Marquez Sudah Fit untuk Race MotoGP Andalusia

Marquez Sudah Fit

Marquez Sudah Fit untuk Race MotoGP Andalusia. Hanya empat hari setelah operasi pada lengan kanannya yang patah pada GrandPrix MotoGP Spanyol, Marc Marquez dinyatakan layak untuk mengikuti Race GP Andalusia akhir pekan ini. Akankah Marq Marquez siap dengan segala resikonya?

Marquez mengalami kecelakaan hebat pada lap ke 22 dari 25 lap pembuka musim Minggu lalu di Jerez dan mematahkan tulang humerus di lengan kanannya.

Juara dunia MotoGP itu terbang ke rumah sakit di Barcelona pada hari Senin dan menjalani operasi – dilakukan oleh ahli bedah MotoGP terkenal Dr. Xavier Mir – pada Selasa pagi, beberapa sekrup dipasang ke tulang.

Marquez Sudah Fit

Operasi terbukti sukses dan, yang terpenting, tidak ada kerusakan pada saraf radial yang ditemukan, Marquez sudah fit.

Meskipun dokter dan Honda mengatakan Marquez akan keluar dari rumah sakit setelah dua minggu dan mengincar race GP Ceko di Brno, Marquez mengkonfirmasi niatnya untuk mencoba Race akhir pekan ini yang dimulai pada hari Rabu.

Kembali ke Jerez pada hari Kamis, Marquez menjalani pemeriksaan medis pada Kamis sore dan dinyatakan layak oleh para dokter MotoGP untuk Race pada akhir pekan ini.

Sebelum kecelakaannya hari Minggu lalu, Marquez melaju dari urutan ke-16 setelah berhasil selamat dari momen front end yang spektakuler saat ada di Turn 4 pada lap lima saat memimpin race.

Marquez berhasil kembali ke sirkuit hingga mengejar pembalap Yamaha Maverick Vinales untuk perebutan tempat kedua ketika ia tiba-tiba terlempar dari RC213V-nya di tikungan 3.

Marquez Sudah Fit

Dokter MotoGP Angel Charte mengatakan tentang pemeriksaan Marquez: “Marc Marquez, seperti yang Anda semua tahu, terjatuh dan patah humerusnya, ia menjalani operasi dan pelat penahanan sudah dipasangkan.

“Setelah 48 jam, seperti yang tertulis dalam kode medis, Anda memiliki hak untuk meminta penilaian untuk berpartisipasi dalam Race berikutnya.

“Hari ini dia datang ke unit pemeriksaan medis terlihat Marquez sudah fit. Dia telah mempraktekkan semua gerakan yang dapat dipengaruhi oleh cederanya dan ternyata dia telah melakukannya dengan sempurna.

“Tidak ada gejala sakit atau cacat pada tungkai kanan atas. Meskipun tampaknya aneh bagi kami, tes ini telah diuji positif dan siap mengikuti race.

“Tidak mungkin untuk mengetahui dalam persentase berapa kondisi ini telah membaik, tetapi itu sesuai dengan semua prosedur medis yang menjadi syarat untuk balapan“.

Marquez Sudah Fit

Rider Honda lainnya, Cal Crutchlow, menjalani pemeriksaan fisik pada hari Kamis di pergelangan tangan kanannya. Ia mengalami patah pada sesi pemanasan pada hari Minggu dan dinyatakan bugar.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada hari Selasa setelah operasi Marquez, bos tim Honda Albeto Puig mengatakan ia berharap Crutchlow dari LCR dapat balapan akhir pekan ini.

Pembalap Suzuki Alex Rins juga dinyatakan lulus uji medis untuk balapan akhir pekan ini, setelah terkilir dan patah bahu kanannya dalam tabrakan di kualifikasi Sabtu lalu.

Menjalani perawatan segera, Suzuki mengkonfirmasi dalam posting media sosialnya awal pekan ini bahwa Rins sudah membaik.

Pembalap Petronas SRT Fabio Quartararo memimpin kejuaraan dunia MotoGP untuk pertama kalinya setelah mengklaim kemenangan pada debutnya akhir pekan lalu, dengan Vinales dan pembalap Ducati Andrea Dovizioso melengkapi posisi tiga besar.

Bos tim Honda, Alberto Puig, memunculkan kontroversi awal pekan ini ketika dia berkomentar bahwa gelar juara dunia tahun ini tidak akan bernilai bagi pemenang jika Marquez dikesampingkan dari balapan.

Viralkan Sekarang:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *