Hasil Race Motogp Brno 2020 Brad Binder Juaranya

Hasil Race Motogp Brno 2020

Hasil Race Motogp Brno 2020 Brad Binder Juaranya. Brad Binder hanya dalam balapan ketiganya di kelas premier, juara Moto3 2016 ini dipromosikan ke tim pabrik KTM dari Tech3 untuk tahun 2020 setelah Johann Zarco keluar dari skuad.

Pemegang Pole di Brno Johann Zarco gagal dalam mempertahankan posisi 1 di garis start dan turun ke urutan keenam, sementara Franco Morbidelli menempatkan Petronas SRT Yamaha-nya memimpin setelah beberapa sesi pra-balapan yang difavoritkan untuk meraih kemenangan.

Rekan setimnya Fabio Quartararo mengikutinya di urutan kedua, tetapi Aleix Espargaro dari Aprilia mengambil posisi darinya di Tikungan 4.

Hasil Race Motogp 2020

Quartararo mendapatkan kembali posisinya ketika Espargaro melebar di Tikungan 1 pada lap kedua, tetapi Morbidelli sudah unggul di jauh dan memperlebar jarak lebih lagi.

Di belakang, ada duo KTM Pol Espargaro dan Binder bertukar posisi keempat, dengan Binder unggul dari Espargaro untuk posisi ketiga pada lap ketiga.

Binder kemudian menambah tekanan kepada Quartararo untuk merebut posisi kedua, mengambil posisi menjauh dari pembalap Prancis itu di Tikungan 3 pada lap sembilan saat pembalap SRT itu mulai mengalami masalah cengkeraman.

Pol Espargaro mengikutinya di Tikungan 11 di lap yang sama, meski melebar di tikungan terakhir dan membiarkan Quartararo kembali melewatinya.

Hal ini memungkinkan Zarco untuk melaju ke Tikungan 1, dengan pembalap Avintia mengintai di saat Espargaro melaju sedikit melebar.

Hasil Race Motogp 2020

Kontak terjadi saat Espargaro berusaha kembali ke mempertahankan posisinya dan terjatuh, dengan Zarco diberi penalti lap panjang di lap 14.

Menjelang insiden itu Binder mulai memburu Morbidelli untuk menyerahkan posisi 1, dan memimpin pada lap ke-13, segera setelah mendapat celah untuk menyalip.

Pembalap Afrika Selatan itu terus mempertahankan keunggulan, dengan posisi jarak 5,2 detik di depan Morbideli ketika ia melintasi garis finis untuk menjadi rookie pertama sejak Marc Marquez pada 2013 yang memenangkan perlombaan Grand Prix.

Morbidelli mulai kehilangan kecepatan di tahap-tahap terakhir, tetapi bertahan untuk mengklaim podium MotoGP perdananya di urutan kedua.

Zarco bertahan di posisi ketiga setelah menerima penalti long lap, mencegah Quartararo yang semakin mendekat, lalu mendapat serangan yang sangat dekat dari Suzuki yang dikendarai Alex Rins saat pembalap Ducati itu berjuang melawan masalah grip belakang.

Rins tidak dapat menemukan jalan keluar, dengan Zarco berhasil mengamankan podium pertamanya sejak Malaysia 2018 dan yang pertama untuk Avintia.

Posisi keempat Rins yang diperoleh saat ia sedang dalam masa pemulihan dari cedera lengan yang dideritanya di Jerez bulan lalu, lalu Valentino Rossi naik ke posisi kelima dari posisi 10 sebagai pembalap pabrikan teratas Yamaha.

Miguel Oliveira meraih hasil terbaik MotoGP di urutan keenam bersama Tech3 KTM, dengan mengungguli Quartararo, Takaaki Nakagami (LCR), Jack Miller dari Pramac dan Espargaro dari Aprilia.

Sebuah hari yang sulit bagi tim pabrikan Ducati, Andrea Dovizioso berada di urutan ke-15, di urutan ke-11 ada Danilo Petrucci, sementara Maverick Vinales turun ke urutan ke-14. Alex Marquez mengambil posisi terakhir pada pabrikan Honda.

Sore yang sulit pula bagi Vinales, dan sebuah posisi bertahan bagi Quartararo pada klasemen, memperlebar jarak menjadi 17 poin atas rekan setimnya di Yamaha, dengan Morbidelli sekarang berada di urutan ketiga setelah mengakhiri balapan hari Minggu sebagai pembalap teratas Yamaha.

Dilansir dari MotoGp.com

Inilah hasil race motogp Brno 2020

PosDriverTeam
1Brad BinderKTM
2Franco MorbidelliYamaha
3Johann ZarcoDucati
4Alex RinsSuzuki
5Valentino RossiYamaha
6Miguel OliveiraKTM
7Fabio QuartararoYamaha
8Takaaki NakagamiHonda
9Jack MillerDucati
10Aleix EspargaroAprilia

HASIL RACE
SELENGKAPNYA

Viralkan Sekarang:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *