Fabio Quartararo Pembalap Perancis Tersukses MotoGP

Fabio Quartararo Pembalap Perancis Tersukses MotoGP

Fabio Quartararo Pembalap Perancis Tersukses MotoGP. Kemenangan kedua berturut-turut pebalap Petronas Yamaha di Jerez adalah satu hal yang bersejarah karena ia meraih 50 poin dari 50 poin yang ada pada awal Tahun 2020.

Kami kata-kata yang menggambarkan pencapaian Fabio Quartararo dari Petronas Yamaha SRT. Pembalap berusia 21 tahun itu meraih kemenangan kedua berturut-turut di Jerez untuk menjadikannya pemilik poin maksimum 50 poin dari 50, dan ia meninggalkan Gran Premio Red Bull de Andalucia dengan keunggulan 10 poin atas Maverick Viñales (Monster Energy Yamaha MotoGP) di klasemen Kejuaraan Dunia MotoGP ™.

Fabio Quartararo Pembalap Perancis Tersukses MotoGP

Kemenangan perdana Quartararo sangat mengesankan, tetapi kemenangan keduanya jauh lebih baik, menjadikan Fabio Quartararo pembalap Perancis tersukses MotoGP. Dalam kondisi yang lebih melelahkan daripada race pembukaan akhir pekan 2020 untuk kelas utama MotoGP, Quartararo mengubah pole menjadi kemenangan untuk kedua kalinya dalam tujuh hari – tetapi itu adalah cara di mana ia mengakhiri kompetisi minggu ini. YZR-M1 yang digunakan Viñales dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) tidak memiliki power yang cukup untuk mengejar Quartararo.

Melintasi garis finis, Quartararo menorehkan namanya ke dalam daftar sejarah sekali lagi. Pekan lalu ia menjadi pembalap termuda kedelapan yang memenangkan perlombaan kelas utama, pembalap satelit pertama Yamaha yang memenangkan perlombaan MotoGP ™, pembalap Yamaha pertama yang mengonversi pole menjadi kemenangan sejak Lorenzo di Valencia 2016, dan pembalap Prancis pertama yang menang di kelas Premier dalam 20 tahun terakhir ketika ia menyapu bersih dua seri Jerez & Andalusia dalam tujuh hari.

Fabio Quartararo Wins Andalucia MotoGP

Akhir pekan ini, Quartararo menjadi pembalap termuda kedua yang memenangkan balapan kelas utama back-to-back – setelah Marc Marquez (Tim Repsol Honda). Rookie of the Year yang satu ini juga menjadi pembalap kelas utama paling sukses di Prancis. Itulah beberapa rekor yang membuat Fabio Quartararo pembalap Perancis tersukses MotoGP.

Menjadi sebuah akhir pekan yang sukses untuk Quartararo yang telah memanfaatkan ketidakhadiran Juara Dunia Marc Marquez. Tapi apa yang dikatakan pemimpin Kejuaraan saat ini tentang balapan di Andalucia?

Fabio Quartararo Pembalap Perancis Tersukses MotoGP

“Yang itu sulit. Biasanya kami mulai dengan ban baru di grid, tetapi hari ini kami memutuskan dengan Yamaha untuk melakukan pemanasan – tiga putaran – untuk melihat apakah bannya ok, ”kata Quartararo di parc ferme. “Sangat senang, kami membuat langkah luar biasa dari awal untuk membuat celah, mengubah pemetaan begitu cepat. Saya sangat senang karena saya membuat pilihan yang tepat, itu sangat sulit. Ketika saya tiba di dua detik lebih jauh dari yang lain, untuk membuat empat detik lebih jauh, sangatlah sulit.

Saya memang membuat beberapa kesalahan hari ini tetapi hanya beberapa hal kecil. Hari ini sangat sulit, untuk membuat 25 lap di depan dengan suhu yang panas ini… Saya pikir itu adalah balapan tersulit dalam hidup saya, jujur. Itu sangat panas, tidak ada udara, tangan dan kakiku sangat panas. Jadi itu benar-benar sulit tetapi jujur saya merasa sangat baik di atas motor. Terkadang, suhu adalah faktor yang sulit di MotoGP. Ketika Anda menyelesaikan balapan di Moto2/Moto3 kadang-kadang itu adalah satu kondisi yang biasa. Dari minggu lalu kondisinya berbeda, kami perlu beradaptasi begitu cepat. Saya pikir itu hal yang paling sulit di Jerez. “

Selanjutnya, Brno. Sebuah trek yang belum tentu cocok untuk Yamaha yang kurang cepat dalam beberapa tahun terakhir. Semua mata akan tertuju pada Marc Marquez saat ia kembali untuk mencoba dan berjuang untuk mempertahankan gelarnya. Tetapi Quartararo sepertinya sudah siap untuk mencoba dan merebutnya dari pembalap Spanyol tersebut.

Viralkan Sekarang:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *