MotoGP 2012 Flashback: First Podium 2012

Stefan Bradl Valencia MotoGP Test 2012Ada 2 orang pembalap yang mendapatkan podium pertamanya di kelas MotoGP di musim 2012 lalu yaitu Cal Cruthlow dan Alvaro Bautista. Keduanya sama-sama mendapatkan 2 podium di musim 2012 dengan berada di tempat ketiga.

Cal Crutchlow mendapatkan podium pertamanya di kelas MotoGP setelah 2 musim membela tim Monster Yamaha Tech 3. Pembalap asal Inggris ini tampil cukup bagus di musim 2012 dan mendapatkan podium pertamanya di seri Brno. Cal Crutchlow kemudian mampu meraih podium lagi di urutan yang sama, tiga, pada seri Phillip Island. Cal Crutchlow menutup musim 2012 dengan berada di posisi ke tujuh klasmen.

Alvaro Bautista sedikit lebih lambat dibandingan Cal Crutchlow. Di musim ketiganya di kelas MotoGP, Bautista baru mampu mendapatkan podium pertamanya bersama Honda Gresini di seri San Marino. Hasil positif itu kemudian berlanjut lagi di seri Motegi dengan mendapatkan podium di urutan ketiga juga.

Dengan demikian, hingga musim 2012 lalu, pembalap non CRT di kelas wahid yang sama sekali belum mendapatkan podium adalah Hector Barbera, Karel Abraham, dan rookie Stefan Bradl.

Hector Barbera sudah promosi ke kelas MotoGP sejak musim 2010. Karel Abraham promosi di musim 2011, sedangkan Stefan Bradl baru di musim 2012 lalu.

Prestasi terbaik Hector Barbera selama balapan di kelas tertinggi tersebut adalah finish di urutan ke-6. Karel Abraham yang musim depan akan menggunakan CRT bersama Aprilia, hanya pernah finish terbaik di urutan ke-7. Stefan Bradl, rookie of the year MotoGP 2012 justru mampu finish terbaik di urutan ke-4 di musim pertamanya di kelas MotoGP musim 2012 lalu.

Bagaimanakah dengan musim 2013 mendatang? Marc Marquez, Andrea Iannone, dan Bradley Smith akan mencoba meraih podium pertamanya di musim pertama mereka di kelas MotoGP. Hector Barbera dan Stefan Bradl juga pasti akan ngotot untuk mendapatkan podium. Siapakah yang menurut anda mampu meraih podium pertamanya? Berikan komentar anda disini

Advertisement

Comments are closed.